Home » , » Mengelola Bisnis Sampingan Sebagai Karyawan

Mengelola Bisnis Sampingan Sebagai Karyawan

Menjadi seorang karyawan terkadang terbesit pemikiran ingin menaikkan penghasilan. Berbagai keluhan dilontarkan akan ketidak puasan akan gaji atau pendapatan yang pas-pasan. Keinginan memiliki sebuah bisnis sampingan sendiri untuk manaikan pendapatan, pastinya suatu harapan yang mereka dambakan. Dari keinginan tersebut, pasti anda bisa melakukanya. Untuk itu anda harus pintar membagi waktu untuk pekerjaan dan bisnis anda, kemudian pilihlah sebuah bisnis yang sesuai bidang anda kemudian pelajarilah point penting kiat berwirausaha sukses, baik itu di buku atau info diinternet sebagai dasar pengalaman anda ilmu tentang menjalankan bisnis sampingan.

Dari pengalaman banyak orang, posisi sebagai seorang karyawan dan sudah memiliki sebuah usaha sampingan, terkadang mereka gagal dalam menjalankanya karena bisnis ini dikerjakan secara bersamaan dengan tugas pekerjaanya, sehingga kesulitan dalam membagi waktu yang dimilikinya. Pasti salah satu akan menjadi korban ditelantarkan sehingga bisa jadi berantakan. Dari pengalaman saya sendiri, menurut saya ada sebuah bisnis yang begitu fleksibel dan tidak menyita banyak waktu anda. Bisnis ini adalah peluang usaha bisnis online. Saya jelaskan disini ada 2 tipe dari bisnis online ini:

1.Menjual Produk Anda sendiri

Bisnis online sampingan sebagai karyaman ini, Disini saya katakan produk anda sendiri, dalam arti anda memiliki modal, kemudian anda membeli produk di sebuah grosir dengan harga murah, kemudian anda jual kembali melalui media online. Contoh produk di sini misalnya: Tas wanita, sepatu, baju anak, dll. Bisnis ini penawaranya melalui sebuah website yang anda kelola dan anda promosikan di media online. Toko online anda akan buka 24 jam nonstop, anda hanya menunggu konsumen yang visit di website anda, kemudian terjadi transaksi penjualan produk yang anda jual. Cukup mudah dan tidak repot membuang waktu anda.

2. Menjual produk orang lain (Dropship)

Inti dari bisnis ini sama seperti diatas, perbedaanya hanya anda menjual produk orang lain yang sama-sama memiliki situs. Anda bisa bekerja sama dengan orang tersebut dengan menjualkan produknya. anda tinggal memajang produk tersebut di situs anda yang sudah anda rekap harganya sesuai besar keuntungan anda. Kelebihan sistem dropship ini, anda tidak perlu repot mengirimkan barang, jadi anda cukup menjual dan nantinya ada komisi sesuai keinginan anda. yang kedua, anda bebas memilih barang apa saja yang ingin anda pasarkan tanpa harus memikirkan modal yang dimiliki.

Dari dua model bisnis sampingan karyawan diatas, terserah anda mau menjalankan bisnis yang mana. Semoga refrensi artikel ini bisa membantu anda sebagai karyawan yang  ingin menciptakan sebuah bisnis sampingan secara online.

0 komentar :

Poskan Komentar